Swiss spesialis dari Desain Suter Racing telah bekerja sama dengan pembangun Italia Paton untuk memulai di pasar sebuah MotoGP diaktifkan oleh dua-stroke V4 engine.
Desain dari Suter Racing sangat berpengalaman dalam membangun prototipe balap dan mereka bahkan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2007 dengan Ilmor X3 prototipe. Sekarang, Swiss sedang mempersiapkan debut mereka di kejuaraan Moto2 dengan prototipe baru. Di dasar perusahaan Eskil Suter, seorang mantan Grand Prix pilot di kelas 250 dan 500cc.
The Suter SRT 500 prototipe disajikan di Milano dengan kesempatan tahun 2009 menunjukkan EICMA. Casis adalah serupa dengan yang digunakan pada Ilmor X3 dan merupakan bagian dari MotoGP nyata sepeda yang beratnya 125 kg dan manfaat tepat 200 hp dikembangkan oleh dua-stroke V4 dari 500cc.
Tidak pernah benar-benar ada 500cc yang tepat dua-stroke V4 orang bisa membeli, dan mereka berpaling dengan sebuah prototipe.