Rabu

Harga motor baru KTM 990 SMT Supermoto

New KTM 990 SMT Supermoto ini mungkin bukan motor V-twin tercepat yang pernah ada, namun masih cukup powerful untuk menggapai kecepatan tinggi sekaligus memberikan kenyamanan saat digunakan untuk menempuh jarak yang cukup jauh. Ya, motor ini memang didesain untuk touring.

KTM 990 SMT ini adalah hasil pengembangan dari 990 Supermoto yang diperkenalkan di tahun 2008. Secara garis besar, fisik kedua motor ini masih tetap sama walau pada KTM 990 SMT acuannya adalah kenyamanan karena motor ini dirancang untuk menempuh jarak yang jauh. Beberapa penyesuaian dilakukan namun garis utama 990 Supermoto masih terlihat jelas.

KTM 990 SMT masih tetap menggunakan mesin empat langkah dua silinder berkapasitas 999cc, sama seperti KTM 990 SMT Supermoto. Malahan bisa dibilang tak ada perubahan apa pun yang dilakukan oleh KTM di sektor mesin. Tenaga disalurkan ke roda belakang setelah melalui sistem transmisi enam percepatan dan kabarnya motor ini sanggup menggapai kecepatan maksimal 225km/ jam.

Selain pada desain fisik yang sedikit mengalami evolusi, KTM melakukan beberapa penyesuaian agar KTM 990 SMT ini tetap nyaman dikendarai di atas jalan raya di saat yang sama juga tetap handal di medan off-road. Perbaikan yang nyata adalah pada sistem suspensi. KTM mengurangi jarak travel suspensi dari 200mm menjadi 160m pada suspensi depan dan memotong sekitar 30mm dari suspensi belakang. Upaya ini dilakukan agar motor ini lebih tenang saat dikendarai di atas jalan raya.

Bobot yang ringan juga tetap menjadi salah satu pertimbangan para teknisi KTM yang merancang motor ini. Kabarnya, kerangka motor ini hanya memiliki bobot sekitar 11kg saja sementara mesinnya pun hanya sekitar 58kg saja. Plus segala macam aksesorisnya, total bobot motor ini hanya 196kg, naik hanya sekitar 5kg saja dari versi medan beratnya. Tergolong ringan untuk ukuran motor berkapasitas 100cc.

Soal model, KTM agaknya masih tetap mempertahankan garis tegas dan sudut tajam pada desainnya. Ini membuat motor KTM jadi terlihat berbeda dengan desain kebanyakan motor yang sekarang beralih ke bentuk lengkung dan menghindari sudut tajam. Soal kualitas bahan, KTM 990 SMT bisa dibilang cukup bagus meski kualitasnya masih di bawah standar BMW. KTM mematok Harga motor  baru KTM 990 SMT Supermoto sekitar Rp170 jutaan.

tags: Harga motor  baru KTM 990 SMT Supermoto, KTM 990 SMT Supermoto, baru KTM 990 SMT Supermoto, Harga motor baru KTM Supermoto, Harga motor baru KTM 2010, Harga motor baru KTM Supermoto, KTM 990 SMT Supermoto 2010
motoronly™ Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo - Thanks to Google